Pages

Senin, 05 Agustus 2013

Belanja ke Mall - Mall di Thailand - Cerita Mahasiswa di Thailand

Bagi Pelancong maupun turis asing, berbelanja adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan jika berpergian di suatu daerah terlebih jika traveling di negara lain. So bagi pelajar atau mahasiswa indonesia jalan-jalan merupakan alat refresh otak setelah belajar berhari-hari. Dan posting ini merupakan salah satu tujuan wisata belanja yang patut dikunjungi.


1. Future Park Rangsit

Bagi mahasiswa seperti saya yang tinggal di kota Thanyaburi Thailand adalah hal wajib mengunjungi mall satu ini di akhir pekan. Selain tempatnya yang paling dekat dengan kampus RMUTT. Mall  yang satu ini terbilang lengkap. Mall yang terletak di Rangsit ini memiliki BIG C, Robinson Dept Store, Toko Buku B2S, lebih dari 70 restaurant,  dan Multiplex cinema bagi anda yang suka nonton bioskop. Dan mall ini adalah opsi bagi mahasiswa muslim untuk ngabuburit dan berbuka puasa.

Dari : Halte RMUTT naik Bus 358 (Warna Kuning)








2. Zeer Rangsit Mall

Mall satu ini memiliki segmentasi berbeda yaitu sebagai mall penyedia alat-alat elektonik / IT terlengkap dan termurah di Rangsit. Kita bisa memilih berbagai macam alat elektronik baik baru maupun lama. Mall ini adalah salahsatu Opsi tempat membeli kamera, handphone atau laptop bagi anda mahasiswa di daerah Thanyaburi. Tempatnya sekitar 3,5 km dari Future Park.






3. Impact Mall
 website: http://www.impact.co.th/

Salah satu mall terbesar di Thailand memiliki arena, exhibition hall luas yang biasa di gunakan untuk expo tingkat international. Banyak event-event sport, food maupun fasion yang diadakan di mall yang terletak di Muangthong thani, Bangkok ini memiliki agenda tahunan yang bagus untuk mahasiswa indonesia, seperti Thai Asia Food Exhibition yang menjual berbagai jenis makanan termasuk halal food dari berbagai macam negara di Asia terlebih menjual makanan dari Indonesia. Event lainnya BIFF&BIL (Bangkok International Fasion Fair dan Bangkok International Leather), di festival ini kita bisa melihat pakaian tradisional di mancanegara termasuk penjual batik dari Indonesia. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke indoneisa dan hanya datang di Impact mall jika kita ingin membeli batik untuk gift bagi ajarn (dosen) di Thailand.

Karena tempatnya di bangkok, saya menyarankan jika lebih dari 3 orang salah satu alat transportasi termurah adalah dengan naik Taxi dengan tarif tetap untuk menghidari macet di bangkok.



4. MBK Bangkok
 website: http://www.mbk-center.co.th/th/home/index.php


Dikenal dengan nama Mahboonkrong, mall ini memiliki sekitar 2000 toko dan restaurant. Tempat ini adalah salah satu tujuan pelancong dari mancanegara karena banyak menjual barang branded yang mahal dan kualitas terbaik. Tempatnya yang strategis di tengah bangkok dan mudah untuk di akses melalui BTS, Van maupun Tuk-tuk menjadi daya tarik tersendiri bagi turis asing. Mall yang terdiri dari 8 lantai ini bukan pilihan bijak bagi mahasiswa-mahasiswa indonesia yang ingin berbelanja karena barang-barang yang di jual sangat mahal teruntuk kantong mahasiswa.




5. Pantip Plaza


Tempatnya yang dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki dari KBRI Bangkok di distrik Rachathewi (Baca: Rajadewi), menjadi alasan utama wajib untuk mampir kesana. Memiliki Bargaining terhadap produk IT/Elektronik.  Pantip mall juga merupakan opsi utama bagi anda yang memiliki minat produk elektronik. Dan disana harus berhati-hati karena banyak produk palsu dan murah berkeliaran, jangan sampai termakan harga yang miring dan membuat anda kecewa. Bagi Gamers sejati anda bisa membeli vcd game murah dan lengkap disana. Jadi selain beraktivitas di KBRI, anda wajib berkunjung di Mall ini.


6. Siam Paragon
website: http://www.siamparagon.co.th/


Salah satu biggest shopping center di Asia ini merupakan tempat yang bisa dikatakan surga belanja di Thailand, Segmentasinya yang tinggi membuat pelancong tidak kecewa untuk membeli produk di sana, tata ruang yang sangat bagus menjadikan Siam Paragon sebagai tempat yang sangat nyaman untuk dikunjungi. Di Mall ini juga terdapat Siam Ocean World, Paragon Cineplex dan Foreign Restaurant yang ajib meskipun tetap bagi pelancong muslim harus extra berhati-hati dengan kehalalan makanan di sana.


7. Platinum Fashion Mall
 http://www.platinumfashionmall.com/

Platinum Fashion Mall Pratunam.jpgMall yang satu ini adalah rujukan terbaik bagi mahasiswa dan turis yang berbudget pas-pasan. Selain Produk yang lengkap dan bagus, harga yang ditawarkan masih wajar dan terbilang standart. Bagi anda yang berkeinginan untuk membeli gift, mall ini adalah tempat yang bagus untuk anda kunjungi di antara mall lain di sekitar bangkok. Disana juga menjual produk secara grosir sehingga memungkinkan pembeli mendapat harga lebih murah dari tempat yang lain.

Happy Shopping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Our Way

Our Way