Pages

Senin, 05 Agustus 2013

Jenis Transportasi di Thailand - Cerita Mahasiswa di Thailand


Sama akan halnya di indonesia dan negara - negara lainnya, transportasi merupakan sarana penting untuk memajukan suatu bangsa. Tapi sedikit berbeda dengan indonesia, Thailand sudah terlebih dahulu memiliki berbagai jenis sarana transportasi yang unik dan lebih canggih di banding negeri kita tercinta. Pasti Anda penasaran dengan jenis-jenis transportasi yang ada di sana. 


1. Bangkok Skytrain atau BTS

Alat transportasi canggih ini ternyata sudah beroperasi dari tanggal 5 Des 1999. Terletak hampir diseluruh kota bangkok yang macet, BTS adalah pilihan bijak bagi anda untuk menjalankan aktivitas di sekitar bangkok. Selain murah, cepat dan aman, BTS mempunyai rute yang luas meskipun di kota-kota lainnya belum memilikinya. Hanya dengan  15 sampai dengan 42 Bath kita dapat menikmati kota bangkok dengan view di atas.





2. Bangkok Metro atau MRT


Kereta bawah tanah ini merupakan salah satu alat transportasi canggih yang sudah ada di sana. Keberadaan Mass Transportasion ini adalah solusi penting dalam mengurangi kemacetan di jalan raya. Kita tunggu kapan di Indonesia bisa terwujud sarana transportasi sejenis.



3. Songthaew

Dalam bahasa melayu yang artinya dua baris. Karena memiliki posisi duduk bersebelahan atau dua arah, sarana transportasi ini sering terlihat di daerah-daerah padat penduduk seperti kampus dan daerah pariwisata seperti di sekitar Pantai Pataya, selain harganya yang murah kita dapat melihat daerah sekitar dengan leluasa. Meskipun jika penuh sesak kita terpaksa harus berdiri mengelantung di pintu luar tak jadi masalah untuk bepergian dengan salah satu alat transportasi unik ini. Its your choice.



4. Tuk Tuk

Sejenis dengan Bajaj di Indonesia, kendaraan kecil yang banyak dijumpai di tempat wisata dan ibukota Bangkok ini sangat unik dan lincah.  Bagi anda yang tidak suka kecepatan maka berhati-hatilah menaiki transportasi yang satu ini. Pengemudi Tuk Tuk umumnya berkendara dengan kencang, mesin yang berisik seakan berbunyi "tuk..tuk..tuk" menambah keasikan di dalam tuk tuk tersebut. Tawar harga tuk tuk terlebih dahulu karena pada kenyataannya ada saja pengemudi nakal yang mengambil kesempatan dari turis asing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Our Way

Our Way